Cara Menyamarkan Pori Pori Besar pada Wajah

Setiap orang selalu ingin tampil dengan maksimal. Salah satu cara untuk tampil maksimal, terutama bagi kaum perempuan, adalah dengan mengenakan make up yang sesuai. Sayangnya ada saja gangguan di wajah yang membuat penampilan terasa kurang maksimal sekalipun sudah memoleskan make up yang cukup, misalnya pori pori yang nampak besar.

Pori pori yang nampak besar membuat kulit wajah terkesan tidak mulus. Selain itu pori pori besar ini membuat wajah lebih beresiko terkena jerawat atau bruntusan. Hal itu terjadi karena kotoran dari udara lebih mudah masuk dan menyumbat pori pori. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pori pori yang tersumbat akan memicu timbulnya masalah lain di wajah.

Banyak produk perawatan bermunculan dan mengklaim bisa mengecilkan pori pori. Padahal sebuah studi menemukan bahwa pori pori besar tidak bisa dikecilkan (penjelasan lengkapnya bisa Anda temukan di link berikut: https://review.bukalapak.com/beauty/apakah-pori-pori-kulit-wajah-bisa-mengecil-819). Pori pori adalah bawaan genetik yang tidak bisa dirubah ukurannya. Hal yang bisa Anda lakukan adalah mengakali agar pori pori berukuran besar tersebut dapat tersamarkan.

Cara Menyamarkan Pori Pori di Wajah

Setelah memahami bahwa ukuran pori pori tidak bisa dirubah, kini waktunya Anda mencari tahu bagaimana agar pori pori tersebut bisa tersamarkan dan tidak mengganggu penampilan. Cara menutup pori pori antara lain adalah:

  1. Rutin Menggunakan Masker

Masker yang dimaksud di sini adalah masker masker berbahan alami yang bisa memberikan efek relaksasi dan efek baik lainnya bagi kulit wajah. Pilihlah masker yang bisa mencerahkan wajah secara alami. Jika wajah lebih cerah maka pori pori cenderung akan terlihat lebih samar. Menggunakan masker alami untuk mencerahkan kulit wajah lebih baik ketimbang menggunakan produk pemutih kulit karena hasilnya akan terlihat lebih alami.

  1. Rajin Mencuci Muka
Baca Juga :  Ini Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Wanita Indonesia! Ada Foundation Wardah Luminous Liquid Juga Lho!

Mencuci muka secara rutin memang bukan cara menutup pori pori yang instan. Namun setidaknya cara ini akan menghindarkan Anda dari kemungkinan terserang masalah wajah karena adanya kotoran yang menyumbat pori. Masalah yang paling sering timbul karena pori pori wajah tersumbat kotoran adalah jerawat dan bruntusan.

  1. Memilih Produk Make Up yang Sesuai

Kecanggihan teknologi di bidang make up ternyata telah menghasilkan produk yang bisa mengecilkan pori untuk sementara waktu. Produk make up tersebut biasanya berbentuk seperti krim yang digunakan sebelum membubuhkan make up lain pada wajah. Perlu diingat bahwa produk make up ini tidak mengecilkan pori wajah secara permanen. Anda perlu selalu menggunakannya sebelum mengenakan make up jika ingin pori wajah selalu terlihat samar dan berukuran lebih kecil.

  1. Menggunakan Make Up Tebal

Memoleskan make up yang lebih tebal dari biasanya memang dapat membuat pori pori wajah terlihat lebih samar. Namun solusi ini tentunya tak bisa selalu Anda terapkan sepanjang waktu. Jangan sampai keinginan Anda untuk menumakn cara menutupi pori pori membuat Anda mengabaikan kesesuaian make up yang dipakai dengan acara yang dihadiri. Jangan lupa untuk langsung membersihkan make up setelah acara agar kulit wajah Anda dapat kembali bernafas lebih leluasa.

Keempat cara menutup pori di atas dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jika memiliki masalah pori besar hal pertama yang harus dipikirkan adalah kebersihan kulit wajah. Suka tak suka mesti diakui bahwa kulit wajah dengan pori yang berukuran besar lebih rentan terkena masalah.